Pages

translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 21 Desember 2009

The Real Healthy Fruit Soup


S-U-P-- B-U-A-H. Siapa sih yang belum pernah mendengar nama santapan kuliner yang satu itu? Selain rasanya yang super segar karena bisa menghilangkan dahaga, sup buah juga sehat untuk dikonsumsi. Buah-buahan mengandung vitamin yang berguna untuk daya tahan tubuh, dan serat-serat alami yang baik untuk pencernaan.
Ada banyak versi dalam pembuatan sup buah ini. Mulai dari komposisi buah-buahannya, sampai bahan tambahan yang dipakai seperti susu, sirup, air gula, dsb.
Sup buah adalah sajian yang sehat karena menggunakan buah-buahan yang masih segar. Maka, kita patut memperhatikan bahan campurannya. Jangan sampai kebaikan yang dibawa oleh buah, terkontaminasi oleh zat lain seperti bahan pengawet atau pemanis buatan. Dalam hal ini, pemakaian sirup sangat tidak dianjurkan. Oleh karena itu, sirup dapat diganti dengan air perasan jeruk, atau jus dengan campuran susu. Oiya, karena susu mengandung lemak, maka ia dapat berperan untuk melarutkan vitamin-viatmin yang hanya bisa larut dalam lemak, yaitu A, D, E, dan K. Contohnya buah melon yang mengandung vitamin A.
Lebih sehat, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar